Tiga Momen Spesial AC Milan Hari Ini

Menelan kekalahan atas Barcelona dikandang sendiri pada match day 5 Liga Champions tidak membuat Milan kehilangan fokus mereka pada Serie A. Usai laga melawan Barcelona, pasukan Rossoneri menerima banyak pujian walau mereka kalah pada pertandingan itu.

Ketika harus kembali ke kompetisi lokal, Milan lalu menjamu Chievo pada pagi tadi. Tak tanggung-tanggung Milan menghajar tamunya itu dengan 4 gol tanpa balas di babak pertama lewat gol Thiago Silva, Zlatan Ibrahimovic, Alexandre Pato dan penalti Ibra.

Didalam kemenangan ini ada 3 momen spesial bagi 3 Rossoneri. Pertama, dengan absennya beberapa veteran seperti Abbiati, Gattuso, Nesta juga Seedorf dan Ambrosini yang tak diturunkan sejak awal pertandingan. Situasi ini membuat Thiago Silva diberi kepercayaan sebagai kapten tim. Beban berat dilengannya itu dibayar dengan sebuah gol, gol pembuka kemenangan.

Kedua, setelah gol Thiago Silva, Zlatan Ibrahimovic mencatatkan dirinya dipapan skor. Gol indah dilesakan penyerang asal Swedia ini sekaligus menjadi gol ke-100 dirinya selama berkarir di Serie A. 21 gol diantaranya untuk AC Milan.

Terakhir, dibalik kemenangan telak Milan ini ada tabu yang dipecahkan Allegri. Selama 2 musim terakhir Allegri tidak pernah meraih kemenangan atas tim asuhan Di Carlo, pelatih Chievo. Musim 2009-2010 kala ia menukangi Cagliari, ia ditundukan Di Carlo yang mengasuh Verona dengan skor 1-2. Musim 2010-2011, hasil imbang didapatnya ketika Milan harus berbagi poin dengan Sampdoria 1-1. Gol Robinho dibalas anak asuh di Carlo yang sekarang menjadi penyerang Inter, Pazzini. (MR)

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.