Kevin Prince Boateng Masuk dalam Catatan Sejarah

Sebuah drama terjadi di Via del Mare kandang Lecce, dimana tim tuan rumah harus menundukan kepala mengakui ketangguhan mental sang juara bertahan I Rossoneri. Bagaimana tidak, ketika pertandingan berjalan Milan yang dibebani sebuah tabu tidak pernah meraih kemenangan di Via del Mare selama 10 tahun terakhir langsung ditekuk tiga gol dibabak pertama. Sebuah hal yang membutuhkan keajaiban untuk membalikan keadaan bahkan menang namun dengan jeli Massimiliano Allegri langsung melakukan pergantian dibabak kedua dengan menarik Massimo Ambrosini dan Robinho menggantikan Alberto Aquilani dan Kevin Prince Boateng yang akhirnya Rossoneri pun mengakhiri pertandingan dengan skor tipis 3-4.

Siapakah yang menciptakan keajaiban? Dia adalah Kevin Prince Boateng. Atas tiga golnya, Boateng pun langsung masuk catatan sejarah Serie A seperti yang ditulis La Gazzeta dello Sport. Berikut perbandingan atau rekor terdahulu yang pernah tercipta. Pada tangga 25 April 1975, Juventus melawan Lazio. Pada babak pertama Juventus memimpin 1-0. Sama halnya Boateng yang masuk pada babak kedua, kubu Bianconeri memasukan penyerang Pietro Anastasi a.k.a Petruzzu yang merubah kedudukan akhir menjadi 4-0 melalui tripeleta golnya. Sedangkan rekor lainnya adalah hattrick tercepat yang tercipta di Serie A, gelandang asal Ghana ini mengukukuhkan hattricknya dalam waktu 18 menit, untuk rekor tercepat masih dipegang gelandang serang Torino, Valentino Mazzola dengan tripleta gol dalam tiga menit yaitu dalam jeda waktu 29-31 menit dipertandingan Torino melawan Vicenza ditahun 1947.

Diluar dari rekor Boateng, keputusan Yepes melakukan overlap berbuah gol, gol pertama Mario Yepes berhasil mengakhiri tabu Via del Mare.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kevin Prince Boateng Masuk dalam Catatan Sejarah

  1. Yusuf Fikri berkata:

    Yeeaaaaah, Forza Milan

Komentar ditutup.