Eksplorasi Milan Sebelum Bursa Transfer Kedua Dibuka

Mengawali musim dengan catatan buruk yang dialami juara bertahan Serie A, AC Milan, membuat klub asal Via Turati ini mencari solusi dari jauh hari. Hasil buruk dengan tuaian 5 poin dari 5 laga yang telah dilakoni membuat Rossoneri harus bertengger di posisi ke-15 di klasemen sementara Serie A.

Diterpa badai cedera beberapa pemain andalan lah yang menjadi alasan kuat atas hasil buruk tersebut meskipun kini beberapa pemain yang cedera diantaranya Abate, Robinho, Gattuso, Mexes dan Pato telah dikabarkan akan segera merumput lagi pada satu atau dua pertandingan mendatang.

Walaupun bursa transfer kedua dibuka pada Januari mendatang, tak membuat Milan menunggu sampai jendela transfernya dibuka sebab dalam minggu ini, Milan hangat diberitakan mendekati beberapa pemain bertalenta, misalnya gelandang asal Jepang yang sekarang membela Borussia Dortmund, Shinji Kagawa yang diberitakan telah didekati AC Milan dan memang dari pihak Dortmund telah mengkonfirmasi adanya ketertarikan Milan kepada gelandang mereka tersebut.

Selain Kagawa, rumor yang berkembang, Milan juga memantau bek muda Italia yang bermain di Torino yaitu Angelo Ogbonna – gelandang Tottenham Hostpur, Rafael Van Der Vaart – striker Arsenal, Robin Van Persie – Alfredo Caballero kiper Malaga – Gregory Van Der Wiel dari Ajax dan Riccardo Kaka juga rekannya Sami Khedira dari Real Madrid, Khedira yang sedang mengalami ketidak harmonisasian hubungan dengan Jose Mourinho dikabarkan akan hengkang dari Madrid pada bursa transfer pada bulan Juni mendatang.

Terlepas dari beberapa nama pemain yang diincar, hasil buruk diawal musim ini menjadi “pekerjaan rumah” berat bagi teknisi Massimiliano Allegri yang telah mengungkapkan bahwa tim asuhannya akan segera kembali bangkit dan ketika memulai pertandingan tanpa panik.

Senada dengan pria asal Tuskan (Allegri) penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengisyaratkan jika pada musim lalu mereka sudah sangat baik dalam menjalani setiap laga dan menurut Ibra, jika tim nya kembali menemukan pola permainan serta tidak ada pemain yang cedera maka mereka mampu mengalahkan setiap lawan.

Sukses Milan!

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.