AC Milan Turut Mengucapkan “Selamat Hari Kemerdekaan”

Mengikuti salah satu komunitas fans klub AC Milan di Indonesia, saya sedikit mengetahui bagaimana perkembangan “perhatian khusus” pihak tim yang berjuluk Rossoneri atau Merah-Hitam kepada para fans yang berada di Indonesia. Saya akan menceritakan sedikit pengalaman protagonis saya bersama Milanisti Indonesia.

Tidak lama berselang komunitas Milanisti Indonesia resmi terdaftar di organisasi fans klub AC Milan yang berada dibawah naungan AC Milan yaitu AIMC (Associazione Italiana Milan Club) langsung di San Siro, cerita ini berawal dari edisi perdana Milan Junior Camp pada tahun 2010 silam, secara khusus legenda AC Milan bernomor punggung 6, Franco Baresi resmi membuka rangkaian acara Milan Junior Camp yang digelar selama 2 hari di Jakarta. Setelah melalui seleksi ketat di Bali, Milan Junior Camp memunculkan beberapa pemain remaja yang dibawa ke Milan, Italia, untuk di adu dengan remaja-remaja dari Milan Junior Camp negara lain. Satu hal yang membanggakan yaitu remaja yang berasal dari Indonesia berhasil masuk final lalu memenangkan Milan Junior Camp edisi 2010.

Milan Junior Camp kembali hadir, dan pada edisi kedua tahun 2011 ini pun di hadiri salah satu legenda AC Milan, Daniele Massaro. Massaro yang bernomor punggung 11 kala itu menyumbang 2 gol ke gawang FC Barcelona dalam partai final Liga Champions musim 1993/94 dan memenangkan Milan dengan skor telak empat gol tanpa balas. Sama halnya Baresi, Massaro menjadi perwakilan langsung dari AC Milan untuk membuka Milan Junior Camp 2011 di Indonesia. Ketika selesai mengikuti rangkaian acara dihari pertama, Massaro yang dikenal sebagai orang yang ramah menyempatkan diri mengikuti nonton bareng bersama Milanisti Indonesia partai penentuan Scudetto, AS Roma vs AC Milan. Ditengah kerumunan Milanisti Indonesia, Massaro tanpa canggung memegang pengeras suar lalu memimpin Milanisti Indonesia bernyanyi “Siamo noi il campioni dell’Italia siamo noi” ketika peluit panjang dibunyikan tanda akhir pertandingan dan Massaro merayakan Scudetto ke-18 bersama Milanisti Indonesia. Pada hari kedua Milan Junior Camp, dalam acara meet and greet, sempat terucap janji bahwa Massaro akan menceritakan pengalamannya bersama Milanisti Indonesia ke pihak AC Milan.

Satu momen bersejarah akan segera hadir dan tertulis diriwayat hidup saya, tanggal 4 September 2011, para legenda AC Milan yang telah menggantung sepatu akan bertandang di Indonesia. Diantaranya ada Costacurta, Serginho, Dida, dan lainnya.

Beberapa kegiatan resmi AC Milan yang sudah dan akan diadakan di Indonesia bisa saya katakan merupakan suatu prestasi tersendiri yang telah di capai Milanisti Indonesia.

Diluar dari perhatian AC Milan kepada fans di Indonesia yang saya tuliskan diatas, AC Milan sendiri menghadirkan situs resmi berbahasa Indonesia yang dapat diakses melalui http://www.acmilan.com/id. Melalui situs jejaring sosial, facebook dan twitter, AC Milan tak sungkan untuk menyapa fans Milan di Indonesia dengan menggunakan bahasa Indonesia. Pada hari ini AC Milan melalui akun twitter juga secara khusus mengucapkan selamat hari kemerdekaan kepada Indonesia. Check this out: http://mobile.twitter.com/acmilan/status/103732449518960640

Bukannya tidak mungkin, dalam waktu dekat skuad AC Milan akan singgah ke Indonesia.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.