Ambrosini dan Catatan Sejarahnya di Final Super Coppa Italia

Pada tanggal 25 Agustus 1996, ketika AC Milan ditekuk Fiorentina dengan skor 1-2 di final piala Super Italia, merupakan final piala Super Italia pertama yang diikuti Massimo Ambrosini bersama AC Milan.

Sekembalinya Ambrosini dari masa peminjaman dari Vicenza, pada bulan Agustus tahun 1999, Ambrosini pun mengikuti final piala Super Italia yang mempertemukan AC Milan dengan Parma, namun Milan hanya mampu menjadi runner up karena dilibas Parma dengan skor telak 1-4.

Pada Agustus 2003, lagi, Ambrosini kembali merasakan atmosfir final piala Super Italia ke-3 bersama Milan. Waktu itu Milan harus bermain imbang melawan Juventus. Sepanjang 2×45 menit pertandingan, gol dari Milan yang dicetak Andrea Pirlo dan Juventus oleh David Trezeguet tidak berubah hingga kedua tim dipaksa untuk mengikuti adu pinalti, kembali Milan harus keluar sebagai runner up karena kalah adu pinalti dengan skor 3-5.

Setahun kemudian AC Milan kembali mengikuti final piala Super Italia, kekalahan beruntun selama tiga kali di final piala Super Italia ini menjadi mitos bagi AC Milan. Tepatnya pada tanggal 21 Agustus 2004, mitos yang diciptakan oleh para fans terputuskan berkat hat-trick Andriy Shevchenko ke gawang Lazio. Massimo Ambrosini yang dimainkan pada pertandingan ini ditarik keluar pada babak kedua. Dan hasil akhirnya adalah 3-0 buat kemenangan AC Milan.

Tanggal 6 Agustus 2011 melawan rival sekota, Inter di Bird Nest Stadium, Beijing, Ambrosini kembali akan menapakan kakinya dan merasakan atmosfir final piala Super Italia. Spesial bagi kapten Milan karena pada tanggal tersebut, dia akan mencatat sejarah karirnya bersama Milan yaitu lima kali tampil di final piala Super Italia.

Dari sebuah catatan pendek diatas, semoga Massimo Ambrosini akan merasakan kemenangan di final piala Super Italia seperti pada tahun 2004 silam.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Ambrosini dan Catatan Sejarahnya di Final Super Coppa Italia

  1. val_milanis berkata:

    3 kali Milan Kalah,.. gantinya 3 kali Milan menang di super coppa
    1 udah yg ke dua besok di beijing yg ke tiga tahun depan

Komentar ditutup.